Friday, January 14, 2011

Cara membuat read more atau baca selengkapnya di blogspot

Pastinya ga enak donk, kalo posting terlalu panjang di halaman muka.
Dan pastinya pengen donk, PR blognya naik? Nah, maka dari itu, selalu gunakan fasilitas read more dari blogger....
Pengen tau caranya?
Ada dua cara menggunakannya.

Pertama, gunakan mode edit HTML dalam menulis sebuah postingan. Kemudian ketika sudah sampai pada kalimat yang ingin dipenggal...
Tulislah kata
 <!--more-->

Setelah itu, tulis kalimat selanjutnya hingga akhir tanpa beban. Karena tulisan read more sudah ada di artikel kalian.

Untuk mengganti tulisan read more/ baca selengkapnya...
Silakan masuk ke akun blogger kalian > design > klik edit pada gadget Posting
Nah, di pojok kanan atas itu kan ada tulisannya.

Kalo cuman baca artikelnya, dijamin bakalan kesusahan. Sambil praktek aja, lebih enak.

Nah, untuk cara yang kedua.
Bisa melalui editor blogger yang udah disempurnain.

Kalo masih kurang jelas, silakan tanya aja lewat komen. Kalo aq sempet bikin artikel, ntar aq bikinin.

Thnx

» Jangan lupa dilike kalau bermanfaat.

6 Komentar:

Andryano said...

cara keduane ndi iki bos???

Sahili said...

Kapan kapan sob....
Masih butuh waktu aku buat post...
Ga punya banyak waktu di depan kompi...
:D

Ladida's Blog said...

kalo aku pake autoreadmore . , heheheee

Sahili said...

Kwkwkwkw....
Tapi buat perbedaannya... Autoreadmore, ga bisa kita taruh di mana postingan diputus...

my diary said...

gimana kalau artikelnya yang sudah di posting?? pengen dijadikan read more ??


mksh....

Sahili said...

mau ga mau ya harus diedit....
beda kalo pake autoreadmore...
tapi kalo yg ini lebih nyaman, ga ribet, n hasilnya bagus...

Post a Comment